Tuesday, December 17, 2013

Membuat manipulasi mata sharingan


Hay guys , See me again .  Karna menurut saya penggemar komik khususnya naruto cukup banyak termasuk saya , jadi saya putuskan untuk membuat tutor ini . Tutorial kali ini yaitu membuat mata sharingan .
Udah pada tau dong Sharingan tu apa ! Langsung liat aja tutornya dibawah …..

Hasil akhir

Tahap 1
Pertama-tama buka gambar mata yang akan anda gunakan . Usahakan pada bagian matanya terlihat jelas karna itulah pointnya :


Kemudian klik dua kali pada layer tersebut dan klik Ok untuk menghilangkan protect pada layer tersebut :


Tahap 2
Pilih Quick selection Tool dan seleksi seluruh bagian pupil mata :


Klik Brush Tool dan pilih Color Replacement Tool , kemudian brush seluruh bagian kelopak mata dalam seleksi  :


Tahap 3
Masukkan gambar sharingan . Jika anda ingin mendapatkan hasil yang usahakan gambarnya memiliki resolusi yang cukup tinggi sehingga ketika diperbesar gambar tetap bagus :


Pilih sharingan yang anda inginkan dengan Quick selection Tool. Cukup tekan Ctrl+C (Copy) dan Ctrl+V (Paste) didokumen sebelumnya :


Tahap 4

Sekarang layer sharingan sudah ada di dokumen , tinggal menyesuaikan bentuknya dengan pupil mata asli . Caranya Pilih Lasso Tool klik kanan pada dokumen dan pilih Free Transform . Sesuaikan bentuk sharingan dengan mata sampai mendapat bentuk yang pas :


Setelah itu , masih di layer sharingan , ubah blend mode menjadi Overlay :

Kemudian gandakan layer sharingan tersebut dengan Ctrl+J(Win) atau Command+J(Mac) dan ubah blend mode menjadi Soft Light :


Tahap  Terakhir
Pada tahap terakhir kita akan membersihkan bagian sharingan yang over alias berlebihan . Pertama pilih Pen Tool , pastikan anda mengklik Paths karna kita hanya membuat garis tanpa Shape :


Buatlah garis seperti gambar . Jika anda belum belum ahli menggunakan Pen Tool anda tidak perlu melakukannya . Setelah itu klik kanan pada bagian garis dan pilih Make Selection untuk membuat seleksi dari garis tadi :


Nah buat anda yang belum mahir dengan Pen Tool tadi anda bisa langsung kebagian ini tapi usahakan anda melakukannya dengan detail . Pilih Eraser Tool dengan Soft brush dan hapus bagian yang over tadi :


Karna disini kita punya dua layer sharingan otomatis kita harus mengunakan cara yang sama dan detail yang sama pula pada layer yang satu lagi  . Inilah mengapa saya menyarankan untuk menggunakan Pen Tool karna anda cukup memilih layer sharingan yang lainnya dan hapuslah seperti sebelumnya  :

Dan inilah hasil yang saya dapatkan :


Sekian untuk tutor kali ini semoga kalian menyukainya . Buat saran , kritik , dan sebagainya cukup tinggalkan di koment okeh . See You On Next Tutor ……..

0 comments:

Post a Comment